Januari, 25 2023

Ratna,S.Pd.SD

Judul                : Jelajah Semesta dengan NgeBlog

Resume Ke      : 8

Gelombang      : 28

Tanggal            : 25 Januari 2023

Tema                : Komitmen menulis di Blog

Narasumber     : Drs.Dedi Dwitagama,M.Si

Moderator        : Sigid PN,SH.

 

Assalaamu Alaikum Warahmatullaahi Wabarokaatuh. Salam sehat selalu sahabat pembaca,semoga dalam lindungan yang kuasa.kembali kita akan menncermati pemaparan narasumber hebat bapak Dedi Dwitagama  dalam tema Komitmen Menulis Blog.Tema ini dipaparkan melalui zoom meeting dlam suasana yang bener benar menarik.Melalui kesempatan ini pak Dedi selaku narasumber bias memotivasi pesrta KBMN untuk selalu menulis setipa momen yang di anggap berharga baik di lingkungan kerja,keluarga,maupun di lingkungan masyarakat sekitar.Karena sehebat hebatnya manusia adalah adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain .

Salah satu cara agar kita selalu di ingat atau di kenang adalah dengan menulis,Menulislah setiap saat,setiap momen,dimanapun dan kapanpun.itulah tips menulis yang disampaikan Pak Dedi Dwitagama,

Pemaparan langsung pak Dedi ada dalam kutipan berikut:

 “Seorang mahasiswa menceritakan tentang dosennya Profesor hebat yang tidak suka menulis .Kehebatan seorang profesor tak akan diketahui orang lain jika professor tersebut tidak menulis.Seorang hebat di kampus tidak ada nama di google,karena tidak produktif maksudnya setiap moment yang kita lakukan menjadi sesuatu  yang bermanfaat. Jika kita produktif mengerjakan satu bidang secara berturut kita akan mendapatkan sesuatu yang luar biasa.

“Rata  rata guru kita suka melakukan sesuatu secara minimalis tidak berani melakukan hal hal yang maksimal untuk menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi sesama. Seperti kata pepatah “manusia mati meninggalkan nama’.  Bagaiman caranya agar kita mati meninggalakan nama?Agar kita mati meninggalakan nama,kita harus melakukan sesuatu hal yang lain yang lebih kreatif dan inovatif serta bermamfat bagi orang lain  dan membuat kita terkenal.”Nama tidak perlu di dada tapi perlu ada nama di google” kata pak Dedi.

“Kita harus berkembang dengan berkreatifitas.Seorang guru harus punya blog,instagram,you tube,semua piala yang ada di rumah  atau di sekolah di buat cerita  satu per satu agar bisa di lihat orang lain ,di buat video lalu kirim ke you tobe.Setelah di kirim ke you tube,ceritakan kembali piala tersebut dalam  blog,agar  tidak hilang”,Kelas yang hebat di foto  kita ceritakan di blog agar kehebatannya tidak hilang begitu saja.Mamfaat dari dokumentasi amat penting Begitu pentingnya dokumentasi,seorang yang  sedang sakit dikunjungi presiden karena keadaannya diceritakan di blog oleh temannya”.Ungkap Pak Dedi

Pak Dedi menjelaskan:

Menulis di blog tidak perlu berfikir panjang cukup tulis dan selesaikan tulisannya lalu upload,menulis lagi dan lagi,jangan berhenti.tentukan pilihan agar kita jadi bermanfaat.Bisa saja tulisan yang kita anggap biasa biasa saja menjadi  luar biasa dan amat bermanfaat bagi orang lain.Misalnya kita menceritakan cara belajar di kelas saat kita masih  duduk di sekolah dasar,tentunya ini menjadi amat penting  dan menarik bagi siswa kita era teknologi canggih sekarang ini karena masa sekarang tidak ada lagi kapur tulis,dan papan hitam  serta untaian cicncin bamboo yang di kat untuk berhitung.Itu menjadi tulisan yang amat berharga buat anak cucu kita kelak.

Mulailah hari hari dengan bersyukur lalu tulislah,awali hari dengan bahagia,cinta,makanan sehat,punya pasangan hidup yang baik baik,bekerja sama dengan pasangan kita untuk mendidik anak-anak yang baik,lakukan perjalanan bersama keluarga jika memungkinkan jangan lupa di dokumentasikan lalu tulis di blog. Jangan lupa abadikan semua momen berharga kita lalu kita tulis di blog, Kata Pak Dedi.

Semoga kita terus berkarya dan menuliskan setiap momen berharga agar orang lain tahu siapa,dari mana dan bagaimana kita .ingat bahwa manusia mati meninggalakan nama.

 

#Menulis setiap hari#

#Tulisanmu Warisanmu#

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini